Modifikasi Suzuki Satria F-150 warna warni ciamiknya klop

Modifikasi Suzuki Satria F-150 warna warni ciamiknya klop - terbarukan sekali dari otokrum tentang Modifikasi Suzuki Satria F-150 warna warni ciamiknya klop.


Bagai dongeng Cinderella yang impiannya terwujud setelah memiliki sepatu kaca pemberian Sang Peri. Itu Yang dialami langsung Samsul Bahri, tak ubahnya macam cerita puteri yang punya akhir cerita bahagia itu. “Impian punya motor kinclong akhirnya terwujud,” aku pemilik Suzuki Satria F-150 yang tinggal di Pademangan, Jakarta Utara.

Dibilang sepatu, tentu enggak jauh dari alas kaki. Begitu juga di Satria F-150 ini. Daya tariknya, ada di kaki-kaki. Sektor ini, seakan bersinar walau tanpa lampu. Enggak percaya? lihat aja sokbreker depan, lengan ayun, teromol pelek, cover blok mesin dan cover kepala silinder. Semua dibikin tampil kinclong!

"Bagian yang punyai kandungan logam ini dilapis krom dulu sebelum disiram cat. Supaya, warna itu nantinya memberikan efek menyala yang konsisten,” kata Cristoforus Megi, selaku ‘peri’ airbrusher dari Shegi Custom Paint di Jl. Taman Permata Indah, RT 01/07, Jakarta Utara.

Memang, proses pengerjaan tergolong rumit. Butuh kesabaran karena membutuhkan pengampelasan yang cukup banyak. “Setelah tahap krom dan ampelas, lebih bagus lagi jika dipernish clear terlebih dahulu sebelum ditiban cat. Jadi, warna yang timbul nantinya tidak redup,” tambah pria akrab disapa Megi ini.

Demi menghasilkan warna yang menyala, tentu dibutuhkan jenis candy tone yang secara harafiah disebut cat permen. He..he..he... Selain memiliki warna lebih cerah, cat ini juga tidak menutup lapisan warna yang ada di bawahnya. Makanya jika didukung dasar yang mengkilap macam krom, hasilnya pasti menimbulkan efek pantulan seperti kaca.
 
Meski tampilan pacuan tetap mengandalkan bodi standar. Justru malah menambah nilai plus. Soale, konsep yang diusung mengadopsi aliran racing look. Yup, macam gaya Satria F-150 di Thailand. Mendukung tema racing look, pemakaian beberapa komponen pendukung juga diperlukan.

Knalpot, pijakan kaki dan setang yang memang lazim digunakan di ajang drag bike. Ban dan pelek juga tidak mau kalah. “Malah sengaja diganti pakai pelek jari-jari. Ditambah ban tipe slick agar wajah motor juga tetap terlihat garang,” bilang Samsul yang berkata kalau motor ini sempat berkecimpung di arena balap liar. Wah, tobat cuy. Main contezt aja!

He..he..he..
(motorplus.otomotifnet.com)