Satria FU atau mio
motor mana yang cocokuntuk drag sesuai biaya yang tersedia, marikita jabarkan kebutuhan dari masing-masingmotor. Dan tentunya akan berimbas pada danayang dikeluarkan.
Kalau danannya hanya sekitar 5 jutaan, lebihbaik jatuhkan pilihan pada motor Yamaha Mio.Pasalnya untuk mengejar budget yang lebihmurah, Mio rasanya paling pas untuk merubahsetingannya dengan dana tersebut. Lagi pula,sekarang motor matik makin banyak yang turundalam ajang drag race.
Dengan Yamaha Mio, Anda tak perlu pusinguntuk membeli gear ratio yang harganyalumayan mahal. jadi tinggal mengandalkan padapeningkatan stroke/langkah dan bore up. Untukkedua hal ini, kisaran dana yang dibutuhkansekitar 3 jutaan.
Ada lagi nih Bro. Selain dua hal tadi, uang yangtersisa bisa dimanfaatkan untuk merubahNoken as sesuai kebutuhan, apakah untuk 201 m atau 402 m. Terus piranti pengapian dan perangkat CVTtak ketinggalan kudu dirubah untuk menyesuaikan kebutuhan rubahan. Yang lainya tergantung pada keahliansang mekanik memanfatkan part yang ada. Dengan biaya 5 juta rasanya itu cukup.
Untuk Satria FU, biaya yang harus dikeluarkan jauh lebih mahal dari Yamaha Mio. Dan itu bisa mencapaidua kali lipatnya. Pasalnya harga part Suzuki Satria Fu sendiri sudah lumayan mahal.
Beberapa part yang harus dirubah dan butuh biaya yang lumayan seperti Noken as. Part yang satu inipastinya harus dirubah. Lantas Piston, Naikan Langkah/stroke, Bore up, close ratio, final gear danpengapian sesuai kebutuhan anda. Tentunya dengan berkonsultasi lebih jauh dengan mekanik anda. Denganrubahan ini saja, biaya yang harus dikeluarkan sekitar 9 jutaan.
Untuk pengembangan yang lebih untuk mengoprek motor ini, tinggal bagaimana keahlian mekanik andamerubah tunggangan anda menjadi lebih sangar. Karena biasanya mekanik banyak menggunakan feeling nyauntuk mendapatkan setingan yang tepat.